oleh

Guru Bekerja Dirumah, Ini Alasannya…!!!

NUANSAINFO.COM, Majene – Dinas pendidikan, pemuda dan olahraga, melalui kepala bidang ketenagakerjaan Kabupaten Majene, Menindaklanjuti surat edaran Bupati Majene Nomor 03/SE-GTC19/2020. Jum,at 17 Juli 2020.

Surat itu sengaja di edarkan sebagai bentuk upaya pemerintah daerah pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Dengan surat tersebut agar kiranya ada penyesuaian sistem kerja ASN dan tenaga kontrak dalam upaya pembatasan pergerakan orang di wilayah kabupaten Majene sebagai bagian wilayah pencegahan penularan.

Surat tersebut merupakan keputusan rapat terbatas Bupati bersama tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Majene.

Saat di konfirmasi, kepala bidang ketenagakerjaan, Nurdin mengatakan bahwa pihaknya langsung menanggapi surat edaran itu dan akan mengedarkan langsung ke sekolah melalui media daring.

“Tujuan suratnya, menyampaikan kepada seluruh kepala dan guru-guru di sekolah untuk bekerja dirumah”. Katanya kepada awak media nuansainfo.com

Selain itu dia juga mengungkapkan keluarnya surat edaran untuk sementara bekerja dirumah yang dimulai tanggal 20-24 juli 2020 akan diatur tekhnis pembelajarannya.

“Bagi wilayah yang tidak ada jangkauan jaringan internet, Proses belajar mengajar akan tetap berlangsung dirumah masing-masing siswa, tetap mengacu protokol kesehatan, seperti mengatur jarak antara murid dengan guru”. Ungkap Nurdin Kabid Ketenagakerjaan Disdikpora kab. Majene

Perlu diketahui ruang lingkup surat edaran yang dikeluarkan bupati majene ini, diperuntukkan bagi tenaga pendidik baik itu Aparat Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah. Kuncinya

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed