oleh

Golkar,Demokrat, Koalisi Pilkada Majene?

MAJENE,NUANSAINFO.COM – Partai Golkar dengan Partai Demokrat akan berkoalisi di pilkada Kabupaten Majene? Tidak ada yang tahu pasti.

Akan tetapi baru-baru ini muncul berita bahwa partai Golkar dan Demokrat akan berkoalisi di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Diketahui pertemuan kedua pimpinan partai, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di kantor DPP Golkar.

Dalam pertemuan itu, keduanya menyinggung koalisi pada ajang pilkada tahun 2020 di beberapa daerah yang akan berpilkada.

Sebelumnya, ketua DPP Golkar Airlangga Hartanto mengatakan, pertemuan tersebut sedikit menyinggung koalisi di beberapa daerah terkait daerah dan sudah  ada pasangan calon di 33 daerah yang akan berkoalisi (Red: Golkar dan Demokrat), tidak menutup kemungkinan di 31 daerah lainnya berpotensi untuk berkoalisi. Dilansir dari Tempo.co.

Saat di konfirmasi, Pimpinan partai Golkar DPD II itu mengatakan, Segala sesuatunya kemungkinan bisa terjadi, apalagi dari 200 an daerah yang berpilkada sudah ada 33 daerah yang sudah menyatakan sikap untuk berkoalisi antara partai Golkar dan Demokrat.

“Kita di daerah hanya menunggu keputusan dari DPP, apapun keputusan disana, itu sudah yang terjadi” Kata Lukman Wakil Bupati Majene, Rabu, 1 Juni 2020

Lukman juga mengungkapkan, belum mendengar kabar secara langsung dari DPP terkait rencana koalisi yang diberitakan beberapa media terkait penentuan koalisi partai.

“Saya belum mendapat informasi langsung dari DPP terkait wacana itu, yang ada DPP meminta DPD II membuka pendaftaran bakal calon, jadi kita tunggu saja karena tidak lama lagi penentuan rekomendasi bagi calon yang diusung akan turun”. Ungkap ketua DPD II Partai Golkar Majene kepada awak media nuansainfo.com saat dihubungi lewat via whatsapp

Lain halnya dengan Ketua Partai Demokrat kabupaten Majene, saat dikonfirmasi awak media nuansainfo.com dia mengatakan, pihak sudah mengetahui wacana tersebut sebelum adanya beredar berita tentang rencana kedua pimpinan partai itu.

“Sebelumnya kita sudah mendengar kabar itu, bahkan ada pasangan calon AST-Aris hadir pada saat rapat di Jakarta beberapa waktu lalu”. Kata Kalma Mantan Bupati 2 Periode Kabupaten Majene.

Dengan adanya pertemuan kedua pimpinan pusat partai Golkar dan Demokrat, bisa satu visi-misi di setiap ajang pemilihan kepala daerah yang tentunya mengusung kandidat yang punya power serta berpotensi menang.

Selain itu, menurutnya ini adalah bagian dari terbukanya kerang bagi pasangan calon untuk yang diusung partai Demokrat (Ast-Aris) untuk tetap melakukan kerja-kerja politik sebagai syarat dalam menerima dukungan partai lain.

“Ini bisa dijadikan landasan bagi pengurus partai Golkar di Majene untuk memberikan dukungan sepanjang yang didukung itu punya kredibilitas dan survei di masyarakat tinggi”. Katanya kepada awak media

Dengan adanya wacana akan berkoalisi di Pilkada Majene, tentunya kita akan menunggu keputusan di pusat karena sekarang masih berproses dan itu biasa dalam politik. Kunci Kalma Katta Anggota DPRD Provinsi Sulbar

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed