oleh

Gelar Sosialisasi FWBK Tahap I, KPU Pasangakayu Diapresiasi KPU Provinsi

NUANSAINFO.COM, PASANGKAYU — Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Pasangkayu Gelar Forum Warga Berbasis Keluarga Tahap I di Kecamatan Dapurang. Selasa 25 Agustus 2020

KPU Pasangkayu mengadakan Sosialisasi Bertajuk Forum Warga Berbasis Keluarga Tema “KPU Melayani POLRI Mengayomi Menuju Pilkada Pasangkayu Damai Thn 2020”.

Kegiatan yg berlangsung di aula kantor Camat Dapurang ini ikuti oleh 58 orang peserta yg terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh perempuan, Tokoh Pemuda, Pemerintah Desa dan Kecamatan serta penyelenggara Pemilihan baik PPK maupun PPS wilayah Dapurang.

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Camat Baras, Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, Anggota KPU Prov. Sulbar, & anggota KPU Pasangkayu. Camat Baras dlm sambutannya menyampaikan bhw sebagai Pemerintah di tingkat kecamatan kami senantiasa selalu siap untuk memfasilitasi penyelenggara pemilihan dlm kontestasi Pilkada saat ini & sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi untuk memberikan pendidikan politik kepd masyarakat. Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Forum warga berbasis keluarga ini

Adi Arwan Alimin (Anggota KPU Sulbar) memberikan mengapresiasi atas langkah yang dilakukan KPU Pasangkayu, mensosialisasikan pemilihan kepala daerah (Pilkada)

” Apa yang dilakukan ini, kita sangat apresiasi, hal yg luar biasa, karena Seperti yang kita ketahui, bahwa tahapan Pilkada serentak 2020 berada di tengah pandemi covid19″. Kata Adi Arwan

Sosialisasi Forum Warga Berbsis Keluarga (WBK) yang digelar KPU Pasangkayu, Di Kantor Kecamatan Dapurang.(Foto/Ist)

Namun ini tidak bisa menjadi alasan untuk tdk mensosialisasikan Pilkada apalagi pendidikan Pemilih sepanjang kita tetap patuh pd protokol kesehatan seprti yg dilakukan oleh KPU Pasangkayu dgn memfasilitasi peserta Alat Pelindung Diri (APD) sprti Masker & sarana cuci tangan.

Sosialisasi sifatnya hanya momentum disaat Pemilu ataupun Pilkada namun Pendidikan Pemilih ini sifatnya permanen karna akan terus berlanjut sampai beberapa generasi berikutnya. Pungkasnya.

Hadir sebagai Narasumber utama dalam kegiatan ini yaitu Kasat Reskrim Polres Pasangkayu (AKP Pandu Arief Setiawan, SH., S.IK) yg membahas tentang Sinergitas POLRI, penyelenggara Pemilihan, & tokoh masyarakat dalam mewujudkan Pilkada Damai di Era New Normal serta Anggota KPU Prov. Sulawesi Barat kordiv. Sosdiklihparmas & SDM (Adi Arwan Alimin) yg membahas tentang Bijak bersosial Media di Masa Pilkada.

kegiatan Forum Warga berbasis Keluarga ini dipandu langsung oleh Alamsyah (Anggota KPU Kab. Pasangkayu).(Rls/IQ)

Adventorial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed