oleh

Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Ajbar: Ideologi Pancasila “Final”

NUANSAINFO.COM, MAJENE — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Sulawesi Barat, Ajbar melaksanakan sosialisasi empat Pilar MPR RI, di Aula gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kabupaten Majene. Kamis, 27 Agustus 2020.

Hadir di kegiatan temani kawannya yang juga sebagai anggota dewan perwakilan daerah (DPD) Stefanus BAN Liow daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Kegiatan itu dihadiri wakil bupati Majene Lukman dan puluhan peserta dari guru-guru di Majene.

Menurutnya, Ideologi Pancasila yang dianut sebagai dasar Negara merupakan keputusan final dan sudah tidak bisa di gugat.

“Semua yang berkaitan dengan Ras, Agama, Budaya itu sudah diatur dalam Pancasila. Jadi sebagai rakyat Indonesia, harusnya tidak terus mengedepankan ke-ego-an baik itu kedaerahan ataupun lainnya, karena negara sudah menjamin itu melalui anggaran yang digelontorkan melalui APBD”. Ungkap Ajbar

Lebih lanjut menjelaskan, kehadiran negara di daerah, suatu langkah yang baik untuk mendorong dan percepatan pembangunan.

“UU Negara RI 1945 sebagai konstitusi negara, merupakan komitmen menjadikan pancasila sebagai Ideologi Negara kita, NKRI sebagai bentuk negara dan semboyan negara adalah Bhinneka Tunggal Ika”. Jelasnya saat membakan materi sosialisasi 4 Pilar.

Dia juga mengatakan, masalah besar yang di hadapi bangsa sekarang ini adalah masyarakat kurang kesadaran, memahami dan mengimplementasian 4 pilar dalam kehidupan sehari – hari, yang mengakibatkan banyak ditemui persoalan kebangsaan yakni konflik horisontal

Selain itu, ditempat yang sama wakil Bupati Majene Lukman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi empat pilar, karena selain menyegarkan, juga mengingatkan nilai-nilai luhur dalam berbangsa dan bernegara.(Rls/IQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed