oleh

Gelar Sidang Isbat Terpadu, PA Majene: Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

NUANSAINFO.COM, Majene – Pengadilan agama menggelar sidang isbat nikah terpadu. yang diselenggarakan di Desa Onang, kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif kepala Desa Onang untuk membantu warganya dan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pengadilan Agama Majene, kementerian Agama serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majene. Dan berlangsung selama 5 hari.

“Hari Senin kemarin tanggal 20 Juli sudah dimulai sidangnya, dan akan berakhir besok, hari jum’at”. Kamis, 23 Juli 2020

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk melayani pengesahan pernikahan masyarakat yang tidak terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA). Adapun jumlah perkara yang akan di sidangkan berjumlah 37 perkara .

Saat dikonfirmasi, ketua Pengadilan Agama Majene mengatakan bahwa dimasa pandemi sekarang, pihaknya akan tetap melakukan pelayanan ke masyarakat.

“sekalipun hari ini, dalam masa pandemi covid-19, tetapi kita tidak boleh melalaikan kewajiban untuk tetap melayani masyarakat” Kata Marwan wahdin

Lebih lanjut, marwan mengungkapkan, sekalipun dalam pelaksanaan isbat nikah terpadu dilaksanakan dimasa pandemi pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Secara tegas, kami sampaikan kepada peserta sidang untuk tetap mematuhi protap kesehatan, seperti check suhu tubuh dengan termo gun, wajib pakai masker, cuci tangan, serta menjaga jarak saat sidang berlangsung”. Ungkap Ketua Pengadilan Agama Kepada media Nuansainfo.com

Meskipun demikian, ketua pengadilan agama Majene berharap kedepan kerjasama antara pemerintah daerah, khususnya disdukcapil, dan kemenag Majene tetap bersinergi sebagai upaya melayani masyarakat untuk mendapatkan hak dasar berupa buku nikah dan akta kelahiran, Harap Marwan Wahdin, S.H.I
Kegiatan ini dihadiri Ketua Pengadilan Agama Majene, Kepala Dinas Dukcapil Majene dan Kepala KUA Tubo.

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed