oleh

Gandeng Unhas Pemda Majene Kembangkan Pariwisata

MAJENE,NUANSAINFO.COM — Pemerintah daerah kabupaten Majene terus melakukan pengembangan sektor pariwisata. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

Dari upaya itu, pemerintah daerah (Pemda) menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Selatan untuk menjalin kerjasama.

Untuk itu, Prof. Muhammad Amri bersama dengan tim dari Unhas temui beberapa pejabat daerah diantaranya Bupati, Sekertaris Daerah dan Kepala Dinas di ruang kantor Bupati mempersentasekan terkait design pengelolaan pariwisata yang ada di Kabupaten Majene.

Bupati Majene, A. Achmad Syukri mengatakan pengembangan di sektor Pariwisata sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Majene.

“Pengelolaan pariwisata juga harus di kelola secara profesional, karena kalau itu berkembangan bukan ekonomi masyarakat yang meningkat tapi nama baik daerah juga menjadi lebih di kenal.” Ungkapnya. Rabu, 24 November 2021

Selain itu, sekertaris daerah Ardiansyah juga menambahkan, dirinya mengaku menyampaikan tentang adanya Bumdes yang siap mensupport untuk pengembangan pariwisata yang ada di masing – masing Desa di Kabupaten Majene.

Sementara itu Prof. Muhammad Amri ketua tim dari Unhas mengaku bahwa, membantu Sulawesi Barat terkhusus Kabupaten Majene merupakan tanggungjawab moral yang harus dilaksanaka.

“Harga mati menerima tantangan ini, apalagi ditawarkan langsung oleh Bupati Majene”. Bebernya.

Amri juga berharap, kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bisa mensupport dengan baik, mengingat program tersebut sangat dibutuhkan. Tutupnya

(Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed