oleh

Festival Kota Tua Dinilai Even Pariwisata Terbaik

MAJENE, NUANSAINFO.COM — Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menilai Festival Kota Tua Majene menjadi salah satu even pariswisata terbaik yang dimiliki saat ini. Untuk masuk sebagai agenda wisata nasional yang di dukung oleh Kemenkraf RI merupakan hasil evaluasi yang sangat ketat.

Untuk itu ia sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemda Majene sebagai langkah pemulihan pariwisata ditengah Pandemi Covid 19.

”Ini adalah event terbaik yang dimiliki, hasil evaluasi ketat medukung upaya provinsi Sulbar dan Majene dalam percepatan pemulihan parisiwisata dengan mengahdirkan event berkualitas, berkelanjutan dan menjadi lokomotif dalam mengembangkan pariwisata.” ucapnya melalui via zoom meeting. Senin, 7 Agustus 2021

Foto Penari diacara Festival Kota Tua.(Ist/Net)

Sandy yang ikut menyaksikan dalam media virtual tersebut juga mengatakan, telah beberapa kali ke Sulbar dan selalu terpesona.

Setelah mendapat presentasi terkait festival kota tua Majene, ia mengatakan sudah sangat tepat dengan memadukan tiga langkah konkrit yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Saat dimintai statement tentang tarian mandar dengan tema “Sumobal” ia mengaku sangat terhibur dan berkesan. Menurutnya tarian tersebut dikemas gemilang.

”Menariknya, adakala temponya sangat dinamis bergerak cepat, lalu masuk pada langgam romantis yang membawa susana ke Kota Tua Majene.”

Ia menilai kreasi tersebut merupakan racikan briliant para pelaku ekonomi kreatif di Majene dan mengatakan setelah penerapan ppkm darurat akan mengundang sanggar kesenian Ko’bianga Kakaku untuk memberikan perfomancenya di gedung sapta pesona di Jakarta.(Red/Adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed