oleh

Disdikpora Kenalkan Ranperda Kepemudaan, Syamsu Sebut Strategis Jadi Perda

Majene,nuansainfo.com — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene mulai memperkenalkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pelayanan Kepemudaan.

Ranperda Kepemudaan di bumi Assamalewuang itu diperkenalkan Kepala Disdikpora Majene Ir. Iskandar, MM, Senin (26/4/2021) saat membuka pelatihan bertema Pemuda di hotel Dafina, Lembang.

Ranperda tersebut diinisiasi oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan Dinas Pendidikan memfasilitasi dan rancangannya sudah disampaikan ke DPRD untuk dibahas.

Di depan puluhan pemuda peserta pelatihan yang digelar Disdikpora Majene bekerjasama Lembaga Konservasi Lingkungan Hutan dan Sungai (LK-LIKHUS) Sulawesi Barat, Iskandar menjelaskan Ranperda tersebut disusun sebagai payung hukum untuk membangun eksistensi pemuda di Majene.

“Ranperda ini nantinya akan membuka ruang bagi pemuda untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di segala lini, mulai dari tingkat desa sampai kabupaten,” ungkap Iskandar.

Sementara Syamsu Sekretaris Disdikpora Majene mengungkapkan, draf ranperda kepemudaan tersebut dinilai sangat strategis untuk menjadi perda guna pengembangan potensi pemuda Majene di tengah tantangan kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini.

“Kita tahu bahwa Majene ini adalah daerah yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah kawasan regional Sulawesi, bahkan menjadi penghubung atau persinggahan lintas pulau (Sulawesi-Kalimantan). Maka ke depan perlu ada kreatifitas pemuda, potensi apa kira-kira yang bisa ditawarkan untuk daerah,” ujar Syamsu.

Syamsu mengatakan, draf Ranperda Pelayanan Kepemudaan Majene dapat diperoleh di Dinas Pendidikan, juga di KNPI. Bagi siapapun yang ingin memberi masukan dapat menghubungi bagian Sekretariat Dinas Pendidikan Majene.

“Ranperda pelayanan kepemudaan ini adalah yang pertama di Sulawesi Barat,” tutupnya.

(Vino/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed