oleh

Disdikpora Kabupaten Majene Tuntaskan Data Kerusakan Sekolah Akibat Gempa

MAJENE,NUANSAINFO.COM — Puluhan sekolah di Kabupaten Majene terdampak Gempa Bumi 6,2 Magnitudo, pada 15 Januari 2021 lalu.

Gempa bermagnitudo 5,9 itu terjadi di titik koordinat 2.99 LS, 118.9 BT dengan kedalaman 10 km, 4 km Barat Laut Majene Sulbar sekitar pukul 02.28 wita. Membuat puluhan sekolah mengalami kerusakan, mulai rusak ringan, sedang hingga rusak berat yang harus mendapat perbaikan khususnya di wilayah Kecamatan Malunda dan Ulumanda sebagai pusat titik gempa di Majene.

Sejauh ini Dinas Disdikpora Majene telah mencatat 35 sekolah rusak, baik SD, TK-Paud maupun SMP di wilayah Kecamatan Malunda, sedangkan di wilayah Ulumanda sebanyak 25 sekolah.

“Data kerusakan sekolah kita sudah serahkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene,” terang Iskandar Kepala Disdikpora Majene, Selasa 2 Maret.

Iskandar mengatakan, untuk kategori rusak berat berarti sebagian besar bangunan sekolah dan dinding roboh, kategori sedang berarti kategori ringan plafon sekolah, atap dan beberapa dinding roboh atau retak sebagian, sementara kategori ringan, plafon sekolah, atap dan beberapa dinding roboh dan sebagian retak sebagian.

“Semoga sekolah yang rusak mendapat respon positif dari pemerintah pusat, dan kita berharap penyebaran Covid-19 segera berakhir agar anak anak dapat bersekolah kembali seperti sediakala,” harapnya.(Li/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed