oleh

Dimasa Jabatan, Sekda Baru : ASN Diharap Lebih Profesional Lagi

Majene,nuansainfo.com _ Kepala dinas pertanian, peternakan dan perkebunan (Distanakbun) resmi dilantik sebagai penjabat sekertaris daerah (Sekda) kabupaten Majene. 2 juni 2020

Sebelumnya jabatan sekertaris daerah (sekda) majene di isi andi sukri tammalele(AST), karena (AST) memohon untuk pensiun dini dan menjadi salah satu bakal calon bupati pada putaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten majene bulan desember mendatang.

Burhan yang merupakan kelahiran campalagian tersebut sudah memulai karirnya di kabupaten majene beberapa tahun lalu, diangkat pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 1986 sebagai penyuluh pettanian lapangan (PPL) yang ditempatkan somba pada waktu masih berstatus sendana lama dan masa jabatan selama 3 tahun.

Saat dikonfirmasi awak media, Burhan menyampaikan, pada masa jabatannya berkeinginan besar untuk menjadikan kabupaten majene sebagai pemerintahan yang mengedepankan pelayanan masyarakat.

“Langkah awal yang harus saya lakukan, ASN di masing-masing SKPD untuk lebih profesional melayani dalam bertugas”. Katanya

Selain itu, untuk mewujudkan ASN yang selalu profesional dalam menjalankan tugas sumber daya manusia (SDM) di berikan pemahaman.

“Tentunya yang harus kita lakukan ialah pembinaan, peningkatan keterampilan, mental, bagaimana melayani masyarakat dengan sepenuh hati”.

“Selama ini memang sudah profesional tapi kita akan tingkatkan, mengingat tantangan ASN diera digital sangat besar”Harap Burhan

Sementara itu, pihaknya mengungkana bahwa tugas utamanya sebagai pembantu bupati dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik.

“Karena saya hanya diperintahkan pak bupati untuk mengisi lowong maka pada prinsipnya saya saya harus siap” Ungkap Mantan camat ulumanda

Dia berharap kiranya semua opd dapat berperan aktif untuk terjuan langsung kemasyarakat mengetahui bagaimana situasi dan kondisi. Tutup Burhan Mantan Ka. Distanakbun (Red)

PENULIS : NUANSAINFO.COM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed