oleh

Diduga, Tanah Sengketa Diatas Bangunan Sekolah

MAJENE,NUANSAINFO.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) No 20 Rangas di segel. Penyegelan sekolah tersebut dilakukan oleh salah seorang oknum masyarakat. Senin, 29 Juni 2020.

Sebelumnya, dikabarkan bangunan sekolah tersebut diduga belum memiliki akta hibah dari pemilik tanah, alias masih sengketa.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disbudpar) kabupaten Majene, Iskandar saat mendengar informasi itu pihaknya turun langsung meninjau dan membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, pihaknya langsung bergerak cepat setelah mendengar kabar adanya penyegelan gedung sekolah.

“Kami langsung turun dilapangan, setelah sampai lapangan, dan dilakukan salah satu oknum masyarakat”. Kata Iskandar.

Iskandar juga mengungkapkan, bahwa karena sekolah harus tetap dibuka, maka pihaknya membutuhkan pengawalan dari pihak keamanan dalam proses pembukaan segel tersebut.

“Kami langsung mendatangi polsek Banggae untuk minta bantuan membuka kembali segel, agar sekolah dapat kembali berakitifitas sambil menunggu hasil mediasi dari pihak pemda Kabupaten Majene”. Ungkapnya kepada awak media nuansainfo.com

Dia juga mengatakan bahwa sepenuhnya dikembalikan ke pemda yakni asisten 1 yang sekaligus membidangi masalah sengketa tanah secepat mungkin menyelesaikan perkara tersebut.

“Untuk kronologi kejadian, bisa ditanya langsung asisten 1, karena saya tidak tahu persoalan tanah”. Pungkas Iskandar selaku kepala Disdikpora kabupaten Majene

Sementara itu, awak media nuansainfo.com langsung menghubungi asisten 1 pemda Majene, tapi sampai berita ini naik belum ada jawaban yang di terima.(*)

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed