oleh

Desa Kabiraan, Titik Parah Gempa, Belum Disentuh Bantuan

MAJENE, NUANSAINFO.COM — Beberapa bantuan korban bencana gempa Majene disalurkan, baik dari Pemerintah maupun Relawan.

Akan tetapi, beberapa wilayah juga belum ada sedikitpun bantuan yang sampai kesana. Salah satunya Dusun Tamerimbi, Desa Kabiraan. Kecamatana Ulumanda.

Salah seorang warga Andra Mengatakan, Bantuan yang dikucurkan pemerintah maupun relawan belum ada yang masuk wilayah pedalaman kecamatan ulumanda.

“Titik terparah gempa bumi yang ada di Kabupaten Majene, sulbar dan itu ada di dusun pegunungan kecamatan Ulumanda yakni tamerimbi. Tapi, sampai sekarang sebungkus mie instan pun belum dapat”. Katanya saat dihubungi lewat via whatsapp. Minggu, 17 januari 2021

Lebih jauh Andra mengungkapkan, Selain dusun Tamerimbi, ada beberapa dusun yang ada di desa kabiraan yang sangat membutuhkan bantuan untuk tetap bisa bertahan. apalagi di musim hujan ini.

” Rata-rata warga disini butuh Beras, instan, popok, susu bayi a/ balita, ikan kering, Tenda, Selimut, Minyak goreng, Gula, Kopi, Lampu LED dan aki (untuk penerangan)”. Ungkapnya

Selain bencana gempa bumi, lanjut Andra juga longsor yang melanda hingga kepemukiman yang mengakibatkan beberapa rumah warga tertimbun longsor.

“Ancaman korban jiwa saat ini selain gempa bumi dan longsor juga bisa terancam mati kelaparan”.

Untuk itu, ia berharap, bagi para donatur yang ingin mendonasikan bantuan untuk korban gempa bumi, jangan cuma terpusat di jalan trans sulawesi.

“Kami yang ada di gunung, juga butuh bantuan sudah 4 hari terakhir kami belum di sentuh sama sekali bantuan”. Harapnya

Sekedar di ketahui, warga terdampak lebih 1.000 jiwa yang mengungsi dan rumah yang roboh 70 unit se desa Kabiraan. Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed