oleh

Dandim 1401 Majene Sebut, 3 Titik Longsor Ulumanda Akibat Gempa Kini Normal Kembali

MAJENE, NUANSAINFO.COM — Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene, Letkol Infanteri Yudi Rombe yang saat ini juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana Alam, Gempa Bumi Kabupaten Majene menyampaikan, jika 3 titik longsor yang terjadi di Kecamatan Ulumanda, Majene akibat dari gempa kini normal kembali dan bisa dilalui seperti biasanya.

Menurut Yudi, lancarnya kembali akses jalan yang ada di Ulumanda tak lepas dari kerja keras dan upaya dari semua tim, baik dari Pemda Majene, TNI- Polri, stakeholder terkait, relawan serta para masyarakat.

“Beberapa alat berat kami kerahkan, baik dari Batalion Zeni Tempur (Yon Zipur) 8 Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, dari PU PR Kabupaten serta dari Provinsi,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin, 1 januari 2021.

Kata Yudi lanjutnya, dari 5 titik longsor terparah di Ulumanda semuanya sudah bisa dilalui dengan roda dua, tapi untuk roda empat itu baru 3 titik longsor yang bisa dilalui.
3 titik longsor yang sebelumnya membuat akses jalan terputus dan saat ini sudah bisa dilalui seperti biasanya baik roda dua dan empat adalah titik pertama yakni di Desa Kabiraan, Kec. Ulumanda, titik kedua Dusun Babbasondong,  Desa Kabiraan, Kec. Ulumanda dan titik ketiga Desa Tande Allo, Kec. Ulumanda.

“Ketiganya semua normal kembali, sudah bisa dilalui baik roda dua dan empat,” tandas Yudi.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan proses evakuasi material longsor untuk dua titik yang belum normal.

“Dua titik yang belum bisa dilalui untuk roda empat yakni, Dusun Paku, Desa Tande Allo, Kec. Ulumanda kurang lebih sekitar 70 meter dan gerbang masuk Desa Ulumanda, Kec.Ulumanda dimana longsor yang menutupi badan jalan sepanjang kurang lebih sekitar 100 meter,” Ungkapnya.

Dandim berharap, semuanya dapat segera normal kembali, sehingga proses pengiriman logistik tidak menjadi kendala yang berarti. Tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed