oleh

Bupati Majene Terima Kunjungan Pemda Wajo

MAJENE,NUANSAINFO.COM — Kunjungan balasan Pemerintah Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Majene, dimanfaatkan dengan baik oleh kedua daerah ini.

Agenda kunjungan tidak hanya menggelar pertandingan eksebisi olahraga tenis sesama pengurus Pelti pada Minggu 20 Juni tadi, namun kesempatan tersebut juga membahas sejumlah peluang kerjasama  lintas daerah.

Bupati Majene Lukman saat menjamu rombongan Wajo di rumah Jabatan Bupati usai pertandingan,  sangat berharap pertemuan tersebut akan menjalin persaudaraan meski berbeda Provinsi.

Ia cukup tertarik dengan perbincangan dengan Wakil Bupati Wajo kemarin saat di Dapur Mandar tentang komoditi rumput laut. Majene yang memiliki panjang pantai 125 km, sementara Kabupaten Wajo memiliki panjang 103 km justru mampu memanfaatkan pantainya dengan pengembangan rumput laut dengan baik.

“Kenapa Majene tidak bisa, saya minta Balitbang mengkaji persoalan tersebut kemudian di usulkan di Bappeda,  kita harus memulai lebih dahulu, jangan menunggu besar dulu baru memulai untuk bisa menjadi besar itu yang harus kita rubah” ucapnya.

Lukman berkeinginan meminta waktu sharing informasi lebih lanjut dengan stakeholder terkait di Wajo untuk pengembangan rumput laut kedepannya.

Meski nantinya ia akan diluar sistem, namun Lukman sangat berkeinginan agar bisa berkontribusi dan sharing ilmu untuk kepentingan Masyarakat Majene.(Red/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed