oleh

BLT Tersalurkan, Kepala Desa Meksel Apresiasi Langkah Pemerintah

Majene,nuansainfo.com _ Pemerintah desa mekkatta selatan menyalurkan bantuan langsung tunai (blt) kemasyarakatnya. Penyaluran BLT terlaksana secara terbuka dan transparan di aula kantor desa. Sabtu, 16 Mei 2020.

Sebanyak 153 kartu keluarga (KK) yang menerima bantuan langsung tunai (blt) yang terdampak covid-19 dan terbagi atas empat sumber yakni dana pusat, daerah, Desa dan tambahan BNPT dan berjalan selama 2 hari pertanggal 13-14 Mei 2020.

Kepala desa meksel mengatakan, diawal pihaknya sedikit mengalami kewalahan validasi data bagi masyarakat yang akan menerima bantuan dampak covid-19.

“Sebelumnya, pemerintah daerah menyampaikan ke kami, secepatnya mengusulkan nama-nama masyarakat yang akan diusul ke pusat untuk menerima bantuan langsung tunai (blt) pusat, jadi kami harus menunggu hasil dari pusat dulu sebelum menentukan nama-nama masyarakat yang akan menerima bantuan dari desa dan daerah”.

“Setelah nama-nama dari pusat yang akan menerima bantuan sudah keluar, kami langsung melakukan validasi data kembali bagi masyarakat yang layak menerima bantuan melalui pemerintah desa dan daerah”. Kata Jalal

Jalal menambahkan, Pihaknya mengapresiasi kepada pemerintah penetapan kebijakan bantuan bagi masyarakat yangterdampak covid-19.

Selain daripada itu, Pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah untuk penanganan dampak covid-19 melalui kebijakan bantuan dana selama pandemi ini berlangsung.

“Dengan bantuan dana penanganan covid-19, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah baik dari pusat dandaerah karena peduli terhadap masyarakat pada situasi pandemi sekarang ini, terkhusus diwilayah desamekkatta selatan”.Lanjut Jalal

Dan, pihaknya berharap setelah menerima bantuan dari pemerintah, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baikselama pandemi ini berlangsung. Dan tahap kedua penyaluran akan menunggu perintah dari pemerintah daerah.Tutup Abdul Jalal selaku kepala desa meksel. (Dir)ADV

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed