oleh

Babinsa Desa Kayuangin Terjun Langsung Bantu di Dapur Umum

MAJENE,NUANSANFO.COM — Dalam setiap kondisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu.

Seperti hal yang dilakukan salah seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kayuangin, Kecamatan Malunda dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1401 – 4 Malunda, Serda Alim Jaya yang terjun langsung membantu masyarakat menyiapkan makanan bersama relawan di dapur umum, Selasa (26/1).

Serda Alim, selalu siap siaga membantu keperluan warga binaannya, mulai dari kebutuhan logistik selama pengungsian hingga untuk urusan perut.

Menurut Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene, Letkol Infanteri Yudi Rombe, pihaknya selalu menyiagakan personel TNI dalam kondisi apapun, termasuk turut ambil peran di setiap kegiatan sosial.

“Ini juga salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) TNI, apalagi ada bencana gempa yang mengharuskan kita selalu hadir ditengah masyarakat,” ucap Yudi Rombe.

Dikatakan, Desa Kayuangin Malunda merupakan salah satu desa yang terdampak langsung bencana gempa bumi pada 14-15 Januari 2021 lalu di Kabupaten Majene.

“Di wilayah itu, banyak rumah warga roboh dan mereka masih trauma. Kita (TNI) khususnya Ramil Malunda dan Babinsanya diperintahkan untuk selalu mendampingi warga. Termasuk ikut memasak di dapur umum jika diperlukan,” tutur Letkol Yudi.

Dia berharap agar kondisi masyarakat bisa pulih seiring dengan pulihnya keadaan pasca gempa.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed