oleh

Arismunandar Respon Meningkatnya Pengangguran

MAJENE,NUANSAINFO.COM — Bakal calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma mengakui telah membuat strategi jitu guna mengurangi tingkat pengangguran bagi penduduk lokal yang ada di daerah itu.

“Saya sudah enam bulan keliling kampung dari kota hingga ke desa. Kami sudah mendengar keluh kesah dan pengharapan masyarakat. Rata-rata mereka mengeluhkan kurangnya akses lapangan kerja yang baru. Itu juga selaras dengan banyaknya keluhan pekerja lokal yang merasa tidak diberdayakan dalam kegiatan proyek pembangunan,” kata Arismunandar Kalma menyikapi keluhan para buruh dan tukang batu yang merasa kesulitan mendapatkan lapangan kerja di Majene, Jumat, 6 november 2020.

Jika saat ini tingkat pengangguran terbuka di Majene mengalami peningkatan atau lebih diatas dari angka pengangguran terbuka di Sulbar kata dia, maka hal itu juga dimungkinkan terjadi lantaran fakta dilapangan selama ini rupanya tenaga kerja bangunan dan tukang malah dominasi pekerja dari luar Majene.

“Tenaga kerja seperti buruh bangunan dan tukang salah urus sehingga kami hadir untuk melakukan perubahan. Inilah yang memungkinkan menjadi pemicu angka pengangguran di Majene meningkat,” urai Arismunandar yang juga jebolan IPDN ini.

Salah satu strategi pasangan nomor urut dua, Andi Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma (AST-Aris) jika mendapat amanah rakyat di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 kata dia, maka hal utama yang akan dilaksanakan melakukan penjajakan dengan pelaku usaha untuk mengajak para investor lebih tertarik melakukan investasu di daerah. Dengan begitu, efeknya akan berdampak pada terbukanya akses lapangan kerja yang baru bagi masyarakat yang selama ini memilih merantau guna mencari lapangan kerja demi keberlangsungan ekonomi keluarganya.

Aris menambahkan, efek virus corona selama ini juga salah satu pemicu geliat ekonomi terganggu. Kondisi itu telah memicu ekonomi sulit, bisnis tidak jalan.(Red/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed