oleh

Akhirnya, Kejati Sulbar Tangkap DPO Cabul

MAMUJU, NUANSAINFO.COM — Tim Intel Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar), kembali menggulung terpidana pencabulan atas nama Mamank Lukman Bin Abd. Kadir, yang buron selama 2 tahun.
Penangkapan terpidana berlangsung di rumah terpidana di Desa Bonde Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman, Selasa 3 November 2020, sekitar pukul 10.56 wita

Dikonfirmasi kepada Kejati Sulbar, Johny Manurung membenarkan, tim Intelijen Kejati Sulbar, barusan saja menggulung terpidana yang baron selama dua tahun.

Lanjut kata dia, terpidana yang sejak pagi hari sudah diintai akhirnya diikuti ke pasar Capalagian dan akhirnya diamankan di area Pasar oleh tim Jaksa Eksekutor Kejari Polman di bawah pengamanan Tim Intel Kejati Sulbar, tanpa perlawanan yang dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Irvan Samosir Paham.

” benar kami baru aja mengamankan terpidana penangkapan yang dilakukan oleh jaksa eksekutor dikawal tim Intel Kejati Sulbar yang sudah melakukan pemantauan sekitar lokasi penangkapan guna memastikan titik keberadaan Terpidana selama 1 minggu diikuti oleh tim Intel Kejati Sul Bar yang dibantu oleh Tim Intel Kejari Polman. ” kata Kejati Sulbar kepada pojokcelebes.com.

Lanjut kata dia, pengamanan serta penangkapan sang DPO oleh tim Kejati Sulbar, dilakukan secara sempurna hingga bisa di bakuk tanpa ada perlawanan. Lanjut kata dia, tindakan mengejar para DPO yang masuk dalam daftar Kejati Sulbar merupakan penegakkan hukum.

” ini wujud dukungan program kerja Jaksa Agung R.I dalam melakukan penegakan Hukum sekaligus bentuk nyata keseriusan Kejaksaan dalam melaksanakan putusan Pengadilan.”tegas Johny.

Seperti diketahui, bahwa terpidana ini adalah terpidana buron selama 2 tahun dalam perkara pidana pencabulan guna menjalani putusan Mahkamah Agung R.I No. 2382 K/Pid.Sus/Anak/2018 dengan Amar Putusan Pidana Penjara selama 1 Tahun dan Pidana Pelatihan Kerja 6 bulan.(Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed