oleh

Abdul Halim; Mari Menjaga Suasana Damai Dalam Pilkada

Mamuju, Nuansainfo.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, yang digelar 09 Desember mendatang, Wakil Ketua DPRD Sulbar ingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga suasana dan situasi yang sejuk, damai dan kondusif.

“Suasana sejuk dan damai harus diciptakan di tengah masyarakat. Pilkada adalah proses demokrasi pergantian pemimpin, maka dari itu ciptakan suasana yang damai selama proses demokrasi ini,” kata Halim saat ditemuyi di ruangan kerjanya, Selasa (02/12/2020).

Dikatakan Halim, masyarakat juga harus bersama-sama menjaga iklim yang kondusif serta mendukung pemerintah daerah juga TNI dan Polri, untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Sulbar ini.

“Mari mendukung TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan di empat kabupaten berpilkada agar pelaksanaan Pilkada Desember mendatang berjalan damai, lancar, dan aman,” ujar Halim.

Hal juga menyampaikan, di era digital ini, masyarakat diharap untuk bijak menggunakan media sosial. Hindari menyebarkan ujaran kebencian, kampanye hitam, dan mengangkat isu suku, ras, antar golongan, dan agama (Sara).

“Mari kita sama-sama tampilkan sisi positifnya, jangan saling serang atau jangan sebar ujaran kebencian antarcalon dan pendukungnya. Yang terpenting adalah bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam Pilkada dan pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani, jangan sampai golput,” pesan Halim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed