by

Dekat dengan Sejumlah Menteri, Sudarman AR Siap Kembangkan Majene

MAJENE, NUANSAINFO.COM — 25 tahun meninggalkan kampung halaman, Sudarman AR ingin pulang mengabdi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sudarman AR bukanlah sosok asing bagi warga Majene. Ia putra daerah Majene, ayahnya berasal dari Banggae dan ibunya dari Pamboang.

Sudarman AR selama ini berkarir di Korps Marinir TNI Angkatan Laut di Jakarta. Kini prajurit TNI AL tersebut ingin pulang kampung membangun kampung halamannya.

Pria kelahiran 11 November 1974 ini akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majene 2020.

Bukan aji mumpung, Sudarman AR mengaku sangat siap bertarung di Pilkada. Segudang program pun telah disiapkan.

Ia mengaku memiliki jaringan kuat di sejumlah kementerian. Sebut saja Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yang merupakan teman dekat Sudarman AR.

Tak hanya itu, Sudarman AR juga memiliki kedekatan dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora), Zainuddin Amali.

“Menpora Zainuddin Amali itu teman saya main catur di Golkar,” jelas Sudarman AR, Rabu (19/2/2020).

Sudarman AR dekat dengan sejumlah tokoh nasional melalui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia pernah lama ikut bersama JK mengurusi Golkar sejak 2004.

Hubungan dekat dengan sejumlah menteri menjadi modal besar bagi Sudarman AR untuk membangun Majene nantinya. Terutama sektor perindustrian, pertanian peternakan hingga pengembangan pemuda dan olahraga.

“Kami sudah ada hubungan sebelumnya. Kalau jadi (pimpinan daerah) di Majene, tentu bukan hal yang sulit untuk memasuki kementerian itu. Karena saya punya histori banyak dengan mereka,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed